Teknologi Terbaru Masa Kini Part 2

1. Mouse canggih dengan 3 fungsi dari Canon

mouse canon xmark canggih 300x283 Mouse canggih dengan 3 fungsi dari Canon
Lagi-lagi mouse canggih yanag tidak biasa kita jumpai muncul, adalah Canon yang telah mengumumkan sebuah mouse unik serbaguna yang diberi nama Mark X Mouse. Merupakan mouse canggih yang menggabungkan 3 fungsi dalam satu alat saja. Ketiga fungsi tersebut adalah sebagai mouse nirkabel laser, kalkulator pribadi, serta keyboard numerik. Adapun tipe lainnya yaitu X Mark IM menggunakan Bluetooth 2.0 dan fitur 1200dpi serta panel sepuluh digit.
Selain mengunggulkan ketiga fungsinya, Mouse X Mark I ini juga ternyata ramah lingkungan. Casingnya telah dibuat menggunakan plastik yang merupakan daur ulang dari plastik yang digunakan di berbagai mesin fotokopi Canon, untuk mengurangi limbah. Mouse canggih nan serbaguna ini akan dirilis pada tanggal 1 November 2010, perangkat ini kira-kira dilepas kepasaran dengan harga Euro 48,99 atau 580 rupiah
http://rumahteknologi.com/mouse-canggih-dengan-3-fungsi-dari-canon-820.html
2. TRIBook
Jika dilihat dari bentuk dan kecanggihannya memang teknologi yang akan datang benar – benar sangat fantastis. TriBook dengan tiga konsep layar ultra lebar. Ia juga memiliki sebuah 8x SuperDrive, 1TB harddisk, dan MacBook Pro-calibre CPU, plus sebuah keyboard multitouch trackpad.
Generasi laptop masa depan … dibuat oleh industri desainer Jerman Felix Schmidberger, model classy, elegan, futuristik laptop yang menggunakan OLED touchscreen.
Barangkali lebih tepat disebut Paper PC karena bentuknya yang seperti lembaran kertas berupa layar sebagai antar muka dan dilengkapi pena untuk mengoperasikannya dengan cara touch screen. Didesain oleh Avery Holleman.
Laptop yang mempunyai dua layar dengan desain mirip buku, saya lebih suka kalau barang itu disebut Digital Book. Prototipe dari XO-2 dan One Laptop Per Child (OLPC).
3. Generasi laptop masa depan … dibuat oleh industri desainer Jerman Felix Schmidberger, model classy, elegan, futuristik laptop yang menggunakan OLED touchscreen.
4. PAPER PC
Barangkali lebih tepat disebut Paper PC karena bentuknya yang seperti lembaran kertas berupa layar sebagai antar muka dan dilengkapi pena untuk mengoperasikannya dengan cara touch screen. Didesain oleh Avery Holleman. Laptop yang mempunyai dua layar dengan desain mirip buku, saya lebih suka kalau barang itu disebut Digital book. Prototipe dari XO-2 dan One Laptop Per Child (OLPC)
5. Teknologi Revolusioner Masa Depan Metamaterial (Material Kasat Mata)

Hanya beberapa tahun yang lalu, seluruh ilmuwan ternama dunia masih yakin bahwa tidak ada satupun material di dunia ini yang bisa membuat manusia menghilang. Itu benar-benar tidak mungkin, karena itu melanggar semua hukum alam yang diketahui manusia. Tapi mereka semua salah..
Metamaterial, menjadi salahsatu bahan yang ramai dibicarakan. Bahan ini bisa membuat sesuatu, menjadi tidak terlihat. Sebuah baju yang menggunakan teknologi ini bisa membuat pemakainya ”menghilang”, seperti jubah ajaib dalam ”Harry Potter”.
Sebuah pesawat tempur dengan bahan metamaterial akan jadi tidak terlihat, bukan sekedar tidak terlihat radar seperti teknologi ”Stealth”, tapi benar-benar tidak terlihat mata seperti alat cloaking device dalam Star Trek.
Ini bisa dilakukan misalnya dengan menciptakan material artifisial yang mampu membelokkan radiasi elektromagnetik, demikian pula dengan cahaya, yang pada dasarnya adalah radiasi elektromagnetik. Bahannya bisa seperti timah dan plastik yang diatur dalam struktur pola tertentu.
Metamaterial Akan membelokkan cahaya, mengelilingi obyek yang diselimutinya dan berkumpul kembali di ujungnya, seperti air sungai mengelilingi sebuah batu. Dalam penelitian terakhir di Perdue University mereka menggunakan jarum-jarum khusus yang akan membelokkan cahaya melampaui obyek yang diselubungi sementara obyek di belakangnya akan terlihat.
Material ini sedang diteliti di seluruh dunia termasuk di MIT, University of California Berkeley, Duke University, dan Caltech di LA.
6. TEKNOLOGI TERBARU GOOGLE MENERJEMAHKAN BAHASA ASING LEWAT FOTO

Aplikasi Goggles ini bahkan bisa melakukan pencarian (Google Search) berdasarkan gambar dan bukan kata, misalnya saat itu anda sedang jalan-jalan ke San Fransisco dan melihat jembatan Golden Gate dimana pada saat itu anda lupa namanya, cukup dengan mengambil foto jembatan tersebut dan klik “cari”, maka Google Search akan secara otomatis mencari berdasarkan gambar atau foto yang ada.
Dan kali ini Google juga telah mengembangkan teknologinya itu. Aplikasi Goggles tidak hanya bisa digunakan untuk mengidentifikasi gambar atau foto sebuah gedung (landmark) tetapi juga mampu menerjemahkan bahasa Asing. Aplikasi ini bekerja dengan memakai teknologi mesin penerjemah milik Google serta kemampuan pengenal foto.
Jadi, jika saat itu pengguna menemukan teks berbahasa asing, ia tinggal membidikkan kamera ponsel ke teks tersebut. Hanya dalam hitungan detik, Google Goggles akan menerjemahkannya dari hasil jepretan tadi.
“Prototipe ini mengkoneksikan kamera ponsel dengan optical character recognition (OCR) untuk menerjemahkan foto ke dalam teks terjemahan dalam 52 bahasa yang didukung Google Translate,” jelas Google. Namun sayangnya, untuk saat ini, aplikasi tersebut baru menyediakan terjemahan Jerman-Inggris.
So.. kita berharap saja semoga penerjemah bahasa Indonesia segera tersedia di aplikasi tersebut, jadinya akan makin memudahkan kita saat membaca buku-buku bahasa asing. Mereka untung, bangsa kita juga jadi makin pintar

0 komentar:

Posting Komentar